ALBINUS TEJO S - Belajar Bareng Yuk!

Cara Download Free IDM dan Registrasi dengan Serial Number IDM Terbaru 2022

ara Download Free IDM dan Registrasi dengan Serial Number IDM Terbaru

AlbinusTejoS.com – Halo sobats tekno… 😁

Siapa sih yang nggak kenal dengan IDM? Salah satu aplikasi yang wajib diinstall di komputer kita nih!

Pada artikel kali ini, kita akan sharing cara download free IDM dan juga cara registrasi IDM dengan serial number IDM terbaru untuk sobats semua, dan tentu saja dengan cara yang legal atau resmi ya sobats.

Kita tidak akan menggunakan IDM crack atau IDM bajakan yang pasti akan membahayakan komputer dan data-data penting yang tersimpan di komputer sobats. 

Karena dengan menggunakan software bajakan, komputer sobats hampir pasti akan terinfeksi virus dan menyebabkan sobats kehilangan data penting seperti data-data pekerjaan kantor, data-data identitas, rekening bank, ataupun data-data “pribadi” 😏, 😅.

Kok bisa?

Sobats tentu sudah pernah mendengar tentang virus komputer, dan yang paling baru adalah yang bernama Ransomware dimana si virus ini dirancang untuk mengenkripsi atau mengunci file-file sistem komputer sobats hingga sobats tidak akan bisa lagi mengaksesnya. 

Kemudian si pemilik virus tersebut akan meminta tebusan dalam jumlah yang tidak sedikit kepada sobats jika sobats ingin mendapatkan kembali file-file dari komputer sobats yang telah terinfeksi tersebut. Ngeri sekali bukan? 

Virus-virus komputer dalam berbagai jenis tersebut sangat umum masuk ke komputer sobats melalui program ilegal atau software bajakan yang sobats download dari internet.

Virus-virus ini akan bergerak di latar belakang saat komputer sobats terkoneksi ke internet, dimana si pemilik virus akan bisa melihat, mengcopy, dan mengendalikan komputer sobats melalui program jahat (virus) berjenis Trojan

Itulah kenapa biasanya software bajakan akan dikenali dan diblokir oleh antivirus kita, karena memang mereka kebanyakan mengandung virus komputer tersebut!


Oke, kembali ke topik utama kita ya.

Internet Download Manager/ IDM Terbaru


Aplikasi komputer bernama Internet Download Manager atau yang lebih dikenal dengan nama IDM ini adalah satu aplikasi yang dapat mempercepat proses download file yang kita lakukan di internet.

Saat kita mendownload file dari internet menggunakan IDM terbaru saat ini, kita akan mendapatkan kecepatan download hingga 5x lebih cepat dibandingkan dengan hanya mengandalkan download tools bawaan browser kita.

Selain kecepatan download, IDM juga membuat kita bisa melakukan pause atau menunda proses download, dan melanjutkan kembali proses download yang kita tunda tadi dengan tidak menyebabkan kerusakan pada file download kita itu, dimana kerusakan file download karena penundaaan ini sangat mungkin terjadi apabila kita mendownload file melalui browser biasa.

Perlu juga dicatat bahwa melakukan download melalui IDM akan menggunakan 100% kecepatan internet kita ya sobats. Tapi tidak perlu khawatir akan mengalami penurunan kecepatan internet di sektor yang lain (misalnya saat browsing atau streaming youtube), karena di IDM juga ada fungsi pembatasan kecepatan, jadi kita bisa mengatur kecepatan maksimal proses download yang sedang berlangsung.

Beberapa kelebihan IDM lainnya adalah:
  • terintegrasi dengan semua browser populer,
  • dapat mendownload beberapa file yang dipilih dalam satu kali klik,
  • dapat membuat Download Categories pada file download sesuai jenisnya, seperti Compressed, Documents, Music, Programs, Videos,
  • dapat mendownload file video atau musik dari situs favorit secara langsung dengan “IDM integration module”-nya.
Cara Download Free IDM dan Registrasi dengan Serial Number IDM Terbaru

… dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.


Cara Download Free IDM

IDM sendiri merupakan software premium dan tidak dibagikan secara gratis untuk selamanya.
Namun kita diberikan masa uji coba atau trial selama 30 hari untuk merasakan kehebatan performa download menggunakan software IDM ini.

Sobats bisa download free IDM atau download IDM gratis langsung dari situs IDM atau melalui tombol berikut:



Setelah file sukses terdownload, silakan langsung lakukan installasi program seperti biasa.

Cukup klik 2x file idman640build8.exe hasil download tadi. 

Nama filenya bisa saja berbeda tergantung di versi berapa sobats mendownloadnya ya… Saat artikel ini dibuat, versi IDM-nya ada di 6.40 build 8.

Kemudian ikuti langkah installasinya. 
Biasanya cukup klik tombol NextNext, sampai muncul Finish.

Done. IDM sudah berhasil diinstall di komputer sobats dan siap digunakan.


Lalu nanti setelah masa trial IDM berakhir gimana?


Serial Number IDM

Jika masa trial IDM sobats berakhir, sobats bisa langsung membeli Serial Number IDM Permanen untuk melakukan aktivasi atau registrasi IDM sobats untuk seumur hidup, dengan cukup sekali beli di DIGITAL ORISTORE (Reseller Resmi IDM di Indonesia). 

Sekarang lagi ada promo lho sobats… harganya saat ini lebih murah daripada beli langsung di website IDM, dan tentunya sobats bisa membayar dengan transfer bank, dompet digital, dan metode pembayaran Indonesia lainnya jika belanja di DIGITAL ORISTORE. 

Nggak perlu pakai paypal atau kartu kredit seperti di website resmi IDM. 😉 


Ingat ya sobats… Jangan pernah gunakan IDM crack yang hampir pasti mengandung virus dan membahayakan komputer sobats ya… 

Jangan sampai karena tidak mau keluar uang sedikit, malah jadi keluar uang banyak karena terjerat Ransomware ya sobats…. 😁


Cara Registrasi IDM dengan Serial Number IDM Terbaru

Oke… Setelah kita punya Lisensi atau Serial Number IDM original, selanjutnya adalah melakukan registrasi atau pendaftaran serial number IDM tadi supaya IDM kita bisa digunakan seumur hidup.

Oh ya… hampir lupa… 

Pastikan juga bahwa sobats membeli lisensi IDM yang Lifetime atau seumur hidup ya… karena IDM sendiri menyediakan 2 jenis lisensi, yaitu yang 1 tahun dan yang lifetime.

Kalau menurut saya sih lebih untung menggunakan yang versi lifetime, karena selisih harganya juga tidak terlalu jauh. 

Bahkan kalau sobats beli di DIGITAL ORISTORE, harga lisensi lifetime-nya masih lebih murah daripada membeli lisensi IDM untuk 2 tahun kan?

Dengan lisensi lifetime, kita tidak perlu membayar tiap tahun untuk memperpanjang masa aktif IDM kita sobats.


Oke, lanjut ke cara registrasinya ya.


1. Buka aplikasi IDM

Sobats bisa mengklik tombol Windows pada keyboard atau pada menu Start Windows di pojok kiri bawah komputer sobats, lalu cari atau ketikkan “IDM” atau “internet download manager” tanpa tanda petik sampai muncul aplikasinya, kemudian klik aplikasi IDM tersebut.

Daftar Serial Number IDM



2. Klik menu Registration, lalu klik sub-menu Registration

Setelah aplikasi IDM terbuka, silakan sobats klik menu Registration dan akan muncul sub-menu Order Online dan Registration.

Daftar Serial Number IDM


Karena sobats sudah memiliki serial number idm permanen atau lifetime tadi, langsung saja klik Registration.

Daftar Serial Number IDM


3. Input nama lengkap, email aktif sobats, serta Serial Number IDM

Setelah sobats klik tombol Registration pada langkah 2 tadi, maka akan muncul pop-up window untuk sobats menginputkan nama lengkap, email aktif, beserta serial number IDM yang sudah sobats dapatkan dari pembelian tadi ya…

Lanjut klik “OK“.

Daftar Serial Number IDM


Harap diingat bahwa sobats harus menginputkan email yang benar-benar sobats gunakan secara aktif, supaya di kemudian hari kalau sobats lupa atau kehilangan catatan serial numbernya, sobats bisa dapatkan kembali melalui link pemulihan IDM yang akan dikirim ke email yang sobats inputkan pada step ini.


4. Tunggu proses aktivasi atau registrasi selesai

Saat sobats menekan tombol “OK” tadi, maka IDM akan melakukan validasi terhadap serial number yang sobats inputkan.

Apabila serial number tersebut asli dan belum pernah digunakan, maka proses registrasi akan berhasil.

Harap diingat juga sobats, bahwa 1 (satu) serial number hanya dapat digunakan pada 1 (satu) komputer saja ya.

Jadi apabila sobats menggunakan serial number yang sudah pernah diinputkan ke komputer lain, registrasi sobats akan gagal, atau yang lebih parah, informasi registrasi sobats bisa diblokir oleh IDM.


5. Cek status registrasi

Apabila pop-up window registrasi tadi sudah hilang, sobats bisa mengecek status registrasi IDM sobats dengan membuka kembali menu Registration, dan akan melihat sub-menu yang awalnya bertuliskan Registration akan berubah menjadi IDM is registered.

Daftar Serial Number IDM


Itu berarti registrasi serial number sobats sudah sukses.


6. Cek status lisensi

Langkah terakhir adalah mengecek status lisensinya sobats.

Seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa IDM menyediakan 2 (dua) tipe lisensi, yaitu yang 1 (satu) tahun dan yang lifetime.

Jadi setelah registrasi sobats wajib banget mengecek status lisensinya biar nggak dirugikan kalau-kalau sobats beli yang lifetime license, tapi dapatnya malah yang 1 tahun kan?


Cara mengeceknya juga gampang kok sobats.
Setelah sobats lihat status “IDM is registered” pada langkah 5 di atas, sobats tinggal langsung klik sub-menu IDM is registered tersebut dan akan terbuka pop-up window seperti berikut.

Daftar Serial Number IDM


Nah, perhatikan yang digarisbawahi ya sobats.

Yang tertera disitu haruslah nama yang sobats inputkan sebelumnya, dan perhatikan jenis lisensinya, pada gambar di atas saya menggunakan tipe Lifetime License atau yang seumur hidup ya sobats.

Jadi sudah benar sesuai dengan yang saya beli.

Nah, kalau setelah registrasi ternyata nama yang tampil disitu adalah nama orang lain (bukan nama sobats sendiri), atau penjualnya bilang teregistrasi pakai nama orang pertama seperti yang banyak dijual di marketplace seperti tokopedia atau shopee, bisa dipastikan IDM tersebut adalah bajakan dan sobats sudah tertipu karena membeli software bajakan.




Okay sobats, itulah tadi cara download free IDM dan registrasi dengan serial number IDM terbaru 2022 ya… 

Bagi sobats yang ingin membeli Serial Number IDM original atau lagi cari lisensi original lainnya, silakan bisa cari-cari langsung ke website DIGITAL ORISTORE ya.

Semoga bermanfaat untuk sobats semua… 😁

Sampai berjumpa lagi di kesempatan berikutnya.
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
WhatsApp

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *